Badan SAR Nasional Minta Asetnya EDY Tansil ????? |Jurnal | Berita Aktual AKTUAL ++ Badan SAR Nasional Minta Asetnya EDY Tansil ????? | AKTUAL ++

Rabu, 16 Februari 2011

Badan SAR Nasional Minta Asetnya EDY Tansil ?????


JAKARTA - Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Nono Sampono meminta Wakil Presiden Boediono agar pelabuhan laut eks milik Eddy Tansil "Golden Key" di Bojonegara, Banten, yang kini telantar dijadikan tempat pusat latihan SAR.

Pasalnya, pelabuhan laut yang sudah ada bangunan dan infrastruktur lainnya sudah sangat tepat dan relatif lengkap. Selain tak jauh dari Jakarta, juga hingga saat ini masih menganggur.

"Saya sudah minta ke Pak Wapres, kemarin, dan beliau akan membahasnya lagi. Tempat itu cocok untuk basecamp latihan terkait dengan Badan Latihan Basarnas yang akan segera dibentuk," kata Nono saat dihubungi Kompas di Jakarta, Selasa (15/2/2011) sore.

Kemarin, seusai diterima Wapres Boediono di Istana Wapres, Jakarta, Nono menyatakan Basarnas segera direvitalisasi untuk peningkatan kinerjanya menyelamatkan dan mencari korban musibah kecelakaan ataupun bencana alam.

Eddy Tansil merupakan salah seorang pelaku korupsi dalam kasus PT Golden Key beberapa tahun lampau, yang hingga tidak ketahuan rimbanya setelah melarikan diri dari tahanan.

Menurut Nono, selama ini, Basarnas belum memiliki Badan Latihan sendiri. "Yang ada hanya sementara saja sehingga kita akan buat secara permanen Badan Latihannya," tambah mantan Komandan Korps Marinir TNI AL, yang baru dua pekan ini diangkat sebagai Kepala Basarnas.

Nono menambahkan, dengan revitalisasi Basarnas, sangat memerlukan pusat latihan bagi sumber daya manusianya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar