kata JK : Ucapan FPI tergolong Makar |Jurnal | Berita Aktual AKTUAL ++ kata JK : Ucapan FPI tergolong Makar | AKTUAL ++

Rabu, 16 Februari 2011

kata JK : Ucapan FPI tergolong Makar


Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menilai, pernyataan dari Front Pembela Islam (FPI) yang ingin menggulingkan Presiden SBY, tergolong sebagai tindakan makar. Menurut JK, mengkritik pemerintah boleh, tapi tidak dengan cara penggulingan.

"Pernyataan itu bisa disebut makar, itu kalau ingin menggulingkan seperti itu. Ndak bisa. Mengkritik boleh, tapi tidak mengatakan, 'saya gulingkan you sekarang'," kata Kalla pada wartawan di Mataram, Rabu (16/2/2010) siang.

Kalla menyampaikan itu usai dirinya sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia (PMI), melantik pengurus PMI Provinsi NTB, di Mataram. Saat pelantikan, Kalla didampingi Gubernur NTB M Zainul Majdi.

Menurut Kalla, FPI mestinya memberikan dakwah dan pengertian pada umat sehingga tidak melakukan tindakan anarkis.

"Tugas pemimpin agama itu memberikan dakwah yang baik. Di sisi lain, pemerintah juga harus menjamin penegakan hukum dengan tegas," ujar Kalla.

Sebelumnya, Jubir FPI Munarman mengkritik pernyataan Presiden SBY yang memerintahkan agar ormas anarkis dibubarkan. Menurut dia, Presiden SBY bisa digulingkan akibat pernyataannya.

Hari ini, Wakil Ketua FPI, Salim Alatas, juga menanggapi kontroversi mengenai seruan FPI untuk menggulingkan pemerintahan SBY. Ini dia sampaikan usai mengikuti pemusnahan DVD porno dan minuman keras ilegal di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Rabu (16/2/2011).

"Kalau presiden tidak mau dicubit, ya jangan nyubit," ujar Salim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar